SEP Surabaya, Sentra Evangelisasi Pribadi

Renungan Kamis 3 November 2022

Bacaan: Flp. 3:3-8aMzm. 105:2-3,4-5,6-7Luk. 15:1-10.

Aku berkata kepadamu: “Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat.” (Lukas 15:10)

Ketika membaca firman Tuhan hari ini, saya merenungkan hidup saya. Apa saya dapat bersukacita juga, jika musuh saya yang telah merugikan saya beroleh sukacita karena pertobatannya.

Tuhan sangat ingin anak-anak yang hilang kembali ke dalam pangkuan-Nya. Dia sangat mencintai saya, Dia bersukacita karena pertobatan saya orang berdosa ini. Jika Bapak dan Ibu sudah terlebih dahulu mengalami kasih Tuhan itu seperti saya, maka sebagai murid-Nya kita tidak boleh berhenti, tetapi harus berjuang terus menerus membagikan kasih-Nya lewat kehidupan kita sehari-hari. Sehingga kabar sukacita-Nya dapat sampai kepada banyak orang. Tidak mudah, tetapi saya percaya Roh Kudus akan memampukan kita melakukannya.

Ya Roh Kudus, tuntunlah kami, agar kami dapat mencintai sesama kami apapun keadaannya, sehingga mereka dapat mengalami Engkau, sehingga ketika pertobatan terjadi, kami pun dapat bersukacita karenanya. Amin. (MY)

×