SEP Surabaya, Sentra Evangelisasi Pribadi

Renungan Selasa 27 Desember 2022 Pesta Santo Yohanes

Bacaan:1Yoh. 1:1-4; Mzm. 97:1-2,5-6,11-12; Yoh. 20:2-8.

Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna. (1 Yohanes 1:4)

Hari ini adalah pesta Santo Yohanes, rasul dan penulis Injil. Santo Yohanes penginjil ini adalah sosok yang dikenal sebagai murid yang dikasihi oleh Tuhan Yesus. Sebagai seorang yang dikasihi tentu saja memiliki hubungan yang khusus dan pengalaman yang sungguh mendalam bersama dengan Tuhan Yesus. Karena pengalaman kasih yang sungguh mendalam ini Santo Yohanes dapat mengajarkan tentang kasih Allah itu secara mendalam, seperti yang tertulis dalam surat pertama rasul Yohanes, juga dalam Injil Yohanes sehingga kita semua dapat memahami bahwa Allah mengasihi kita.

Beberapa tahun yang lalu saya mengalami kekeringan dan pergumulan dan saat itu saya merasakan bahwa Allah adalah seorang hakim yang siap memberi hukuman ketika saya bersalah, saya tidak mengenal Allah dengan benar dan tentu saja saat itu saya hidup tanpa adanya sukacita, serta merasakan beban dan tekanan yang berat, saya menghubungi pelayanan doa pribadi untuk mohon bantuan doa bagi saya dan suami.

Saat¬†itu¬†yang¬melayani¬†kami¬†adalah¬†sepasang¬†suami¬†istri¬†yang¬†sudah¬†senior¬†dan ketika kami bertemu dengan mereka, kami tidak langsung didoakan tetapi merekabercerita dan bersaksi bagaimana mereka dahulu juga mempunyai pergumulan dan mereka mengalami pertobatan dan hidup baru, mereka mengalami relasi dengan Tuhan Yesus yang sungguh hidup. Dari kesaksian pasangan suami istri senior ini saya dan suami¬mulai¬†mempunyai¬†cara¬†pandang¬†baru¬†tentang¬†Allah,¬†dan¬†kami¬†juga ingin mengalami seperti yang sudah dialami oleh pasangan suami istri senior ini, sehingga kami mulai berkomitmen untuk masuk dalam komunitas, kami mengalami pertobatan dan kami pun mengalami hidup baru, kami merasakan bahwa Allahsungguh hidup dan mengasihi kami, di samping itu hidup kami juga dipulihkan.¬
Relasi¬†dengan¬†Allah¬†yang¬†sungguh¬†hidup,¬†membuat¬†kita¬†dapat¬†memberikan kesaksian yang hidupsehingga¬†setiap¬†orang¬†yang¬†mendengar¬†merasa¬†diberkati¬†dan mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus.¬
Doa¬
Terima kasih Tuhan kalau Engkau telah mengirimkan para penginjil untuk menyampaikan kabar baik bagiku, sehingga aku boleh mengenal Engkau denganbenar dan aku menjadi sadar bahwa aku adalah anak yang Kau kasihi, biarlah kasih-Mu terus aku alami dan aku mau menjadi saksi-Mu di mana pun aku berada sehingga setiap orang boleh mengenal dan mengalami keselamatan seperti yang sudah aku alami. Amin (LI)
×