SEP Surabaya, Sentra Evangelisasi Pribadi

Renungan Harian 24 Mei 2023

Bacaaan Kis. 20:28-38; Mzm. 68:29-30,33-35a,35b-36c; Yoh. 17:11b-19.

Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran. (Yoh 17 : 17)

Dalam hidup ini kita sering kali menentukan atau membuat kebenaran kebenaran sendiri menurut versi kita. Bahkan tidak jarang kita itu membenarkan sesuatu tanpa kita tahu kebenaran yang semestinya.

Dalam bacaan Injil hari ini Rasul Yohanes berkata : bahwa Firman Tuhanlah kebenaran, dan kebenaran itulah yang akan menuntun kita hidup di dalam kekudusan. (lih Yoh 17:17)

Pertanyaannya : sebagai murid- murid Kristus sudahkah kita membaca, merenungkan Firman-Nya  setiap saat, hingga setiap Firman itu menuntun jalan hidup kita, dan melalui kuasa Roh KudusNya, membantu kita untuk menuju kekudusan hidup ? 

Yesus selalu berdoa bagi kita agar kita selalu dipersatukan di dalam DIA & Bapa serta melalui Roh cinta kasih-Nya (Roh kudus) yang akan memampukan kita untuk menjalani  hidup Kudus. 

Mari melalui perayaan Ekaristi yang mempersatukan kita dengan DIA, kita ada di dalam DIA, dan DIA ada di dalam kita sehingga  dimampukan untuk menaklukkan DOSA dan dituntun di dalam hidup yang Kudus. 

DOA 

Allah Roh Kudus bantulah kami untuk selalu merenungkan & melakukan setiap Firman Allah , agar jalan hidup kami tidak goyah 

HFS 

×