SEP Surabaya, Sentra Evangelisasi Pribadi

Renungan Harian 18 September 2023

Bacaaan Kol. 1:24-2:3; Mzm. 62:6-7,9; Luk. 6:6-11.

Luk 7:7
sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.

hari ini kita diingatkan bagaimana Iman yang menyelamatkan seperti yang dilakukan oleh seorang perwira di kapernaum dalam bacaan Injil hari ini, ketika dia mendapati hambanya yang sedang sakit dan kemudian dia mendengar bahwa Yesus sanggup menyembuhkan maka tanpa ragu dia meminta pertolongan Yesus untuk menyembuhkan hambanya.

Bapak ibu saudara sekalian bagaimanakah dengan kita? apakah kita yang juga percaya kepada Tuhan masih mempunyai iman bahwa Tuhan mampu menolong kita dari segala keadaan kita saat ini ataukah kita merasa bahwa Tuhan tidak menjawab segala doa kita dan karena itu kita mulai putus asa dan merasa bahwa tidak ada jalan keluar dalam permasalahan kita?

Mari dengan apa yang telah kita renungkan hari ini melalui Injii Lukas, bahwa kita harus terus percaya seperti perwira di kapernaum tersebut dengan terus berdoa dan mempunyai kasih kepada hambanya. Kita boleh terus memiliki iman pengharapan selalu bahwa seberat apapun permasalahan kita, Tuhan akan membuka jalan untuk kita supaya dapat melalui semuanya dan pertolonganNya akan datang.

Doa: Terima Kasih Tuhan atas FirmanMu hari ini, biarkan kami terus belajar untuk memiliki iman dan pengharapan akan Engkau dalam hidup kami. Ajarkan kami untuk selalu dapat melihat penyertaaanMu dalam hidup kami dan bahwa sesungguhnya engkau tidak pernah meninggalkan kami. Amin

×