SEP Surabaya, Sentra Evangelisasi Pribadi

Renungan Harian, Selasa 19 Sep 2023

Bacaan I: 1Tim 3:1-13

Mazmur Tanggapan : Mzm 101:1-3b.5-6

Umpan Pengantar Injil : Luk 7:16

Bacaan Injil: Luk 7:11-17

 

 

Bangkitlah!

 

Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita,”

dan “Allah telah mengunjungi umat-Nya.”

 

Puluhan tahun lampau, seorang Imam Kepala Paroki datang berkunjung ke rumah kami. Peristiwa itu merupakan pemantik yang membuat kami mulai terbuka terhadap kehidupan menggereja.

Kunjungan tanpa sentuhan pribadi telah melahirkan suatu kebangkitan.

Hati Yesus tergerak oleh belas kasihan dan mendatangi ibu yang kehilangan putranya. Kunjungan dan sentuhan yang bukan basa-basi, telah mengubah kain kabung menjadi tarian kebahagiaan. Rupanya inilah pewartaan Kabar Baik. Setiap orang yang menerima dan menyambut kunjungan dan sentuhan Tuhan Yesus, pasti mengalami kebangkitan dari kematian. Bukan hanya kelak, tapi sekarang ini !

Dengan berkembangnya perkembangan teknologi, pewartaan dapat semakin menyebar luas, menjangkau wilayah-wilayah yang sulit didatangi. Namun tetaplah yang terutama adalah “kunjungan dan kehadiran Tuhan Yesus” dapat dialami oleh pribadi-pribadi yang diberi pewartaan.

Oleh karena itu, siapapun saya (anggota gereja atau pimpinannya), cara apapun yang saya gunakan untuk mewartakan Kabar Baik, dasar utama adalah melakukannya dengan hati, mengunjungi dan memberikan sentuhan dengan hati, maka orang akan mendengar suara Tuhan :

Hai, sahabat-Ku, bangkitlah ! Aku mengunjungimu dan ada bersamamu .”

Maka bangkitlah mereka, memuliakan Tuhan dan mulai berbicara bahwa : Tuhan Yesus telah mengunjungi mereka.

 

Doa :

Tuhan, pakailah aku sebagai pembawa kehadiran-Mu kepada setiap orang, agar mereka mengalami kebangkitan dan keselamatan-Mu. Amin.

 

-ips-

 

 

 

 

 

 

×